Thursday 22 October 2015

10 Game Android Paling Kontroversial, No 1 Rasis Banget


Tujuan awal game diciptakan oleh seorang developer adalah untuk meraih kesuksesan yang berupa pujian dan hal positif lainnya, namun tak semua game berbuah seperti itu, ada beberapa game yang dibuat malah menimbulkan kontroversi sampai menerima komentar negatif.

Mak,a dari itu saya telah menyelidiki game-game apa saja yang bisa dibilang kontovesial berserta alasanya kenapa game tersebut dibilang kontrovesial, untuk selengkapnya lihatlah daftar di bawah ini yang berisikan 10 Game Android Paling Kontroversial yang pernah ada.

Baca juga : 7 Game Adroid Balapan Mobil Terbaik

10. Sweatshop
Dulu game Sweatshop ini menceritakan tentang seorang pemilik pabrik yang harus membuat keputusan besar untuk meningkatkan produksi yaitu dengan cara mengangkat pekerja anak-anak atau menyewa angota pemadam kebakaran, setelah banyak menuai komentar negatif akhirnya game ini merubah setingan dan ceritanya ke arah yang lebih baik.

9. Phone story 
Menampilkan ceita yang kontroversial dalam gamenya yang bejudul phone story Molleindustria selaku developernya menerima banyak teguran dari masyarakat karena dalam game tersebut menceritakan tentang pembuatan telephone sellular yang memanfaatkan aksi perbudakan di daerah afrika tepatnya negara Kongo, lantas setelah ditegur banyak masyarakat Molleindustria mengubah strateginya dan pada akhirnya keuntungan dari penjualan game ini akan disumbangkan kepada pihak yang termasuk dalam game terutama masyarakat yang membutuhkan di Kongo.

8. In a Permanent Save State
Di playstore game satu ini bisa dibilang kontroversi karena menampilkan budaya yang melenceng dari yang sebenarnya, maka dari itu banyak orang komplain terhadap game tersebut, setelah mendapat banyak komplain akhirnya developer game ini sadar dan mencoba memperbaikinya.

7. EndGame Syria
Setelah dicekal di Appstore game ini kemudian beralih ke playstore, game satu ini dicekal di Appstore karena game ini mengambarkan perang yang terjadi di negara suriah pemain disuruh menjadi pemberontak yang membuatkeributan dimana-mana hal itulah yang membuatnya menuai banyak kontroversi dari kalangan masyarakat.

6. Smuggle Truck
Dikarenakan ada unsur rasis didalamnya membuat game satu ini menuai banyak protes bagai mana tidak game ini menceitakan tentang cara menyelundupkan sekelompok imigran dari tempat konflik ke tempat aman. 

Baca Juga : 20 Game Android Horor Terbaik

5. Underword: Drug Lord
Game kontroversial selanjutnya adalah Underword: Drug Lord dalam game ini menceritakan jual beli barang terlarang secara sembunyi-sembunyi, pemain berperan sebagai pembeli barang terlarang seperti narkoba, barang curian, sementara itu penjualnya adalah program game.  

4. Smack a Celebrity 
Di produksi oleh Smack Host Game Company game bernama Smack Celebrity ini menerima banyak komentar negatif dikarenakan gameplay yang terdapat dalam game ini yaitu sebagai pemain kamu bebas memukuli sampai babak belur para selebriti dunia seperti angelina jolie bahkan ada para tokoh ternama dunia yang masuk seperti presiden amerika Barack Obama.

3. Ass Hunter
Game satu ini menyuruh kita berburu dan menembak setiap bokong gay (penyuka sesama jenis), karena unsur rasis itulah akhirnya game ini di hapus dari playstore.

2. Kunakuna Dodgeball
Game asal jepang ini sudah tidak bisa dijumpai lagi di playstore karena pihak google telah menghapusnya karena permaian ini terlalu vulgar untuk dimainkan, bayangkan saja bila kamu berhasil melempar bola ketubuh wanita cantik yang ada maka kamu boleh melepas satu pakaiannya jika mengenai lagi maka boleh melepas lagi sampai seterusnya wanita tersebut tidak mengenakan sehelai benang pun.

1. Bomb Gaza 
Game Bomb Gaza merupaakan game android yang paling kontroversial, banyak dari masyarakat yang melaporkan game ini ke pihak google untuk segera menghapusnya dari playstore dikarenakan game ini secara terang-terangan mengajarkan seeorang untuk mengebom wilayah Gaza, Palestina, setelah mendengar keluhan dari masyarakat akhirnya dengan segera pihak google menghapus game ini dari playstore.

Itulah 10 Game Android Paling Kontroversial yang pernah ada, apakah kamu pernah memainkan salah satunya?

Komentar dari kalian membuat saya semangat untuk menulis, jadi jangan lupa berkomentar ya!
Disqus Comments