Tuesday 22 September 2015

Review Game Android Tank Hero


Selamat datang kembali di blog saya yang saya kelola sendiri ini, kali ini saya akan mereview sebuah game android bernama Tank Hero, Tank hero merupakan game produksi Clapfoot Inc yang memiliki ukuran sebesar 13,97 MB di google playstore permainan ini sudah terdownload oleh lebih dari 10 juta pendownload serta mendapat rating 4,5 bintang, nilai yang lumayan bagus bagi sebuah game sederhana ini, rahasia seperti apakah sih yang membuat permainan ini mendapatkan rating sebesar itu, berikut terangkum lengkap dalam reviewnya yang sudah saya buat berdasarkan pengalaman saya sewaktu bermain game tersebut.


Gameplay sederhana namun menarikSaat bermain game Tank Hero saya harus menjalankan sebuah tank berwarna hijau untuk menghancurkan beberapa tank musuh yang terdapat pada sebuah bidang yang didesain seperti labirin, saya hanya diberi 3 buah kali kesempatan terkena tembak musuh jika lebih maka permainan selesai, sementara itu tank musuh memiliki kemampuan tersendiri seperti mampu menembakan meriam melewati pembatas, bisa menembakan 3 buah amunisi sekaligus dan lainnya, dalam permainan ini terdapat 3 buah mode permainan yaitu:

  • Mode Campaign : dalam mode ini saya harus menghadapi musuh yang dibedakan sesuai level, setiap level memiliki desain labirin tersendiri dengan jumblah tank musuh yang berbea-beda dan memiliki kemampuan yang berbeda-beda pula di setiap levelnya.
  • Mode Survival : Di mode survival saya harus bertahan dari serangan tank lawan sembari melakukan serangan balik, pada awalnya jumblah yang harus saya hadapi adalah satu buah tank kemudia jumblah itu akan terus bertambah jika saya sudah meledakan yang sebelumnya. 
  • Time Trial  : Yang terakhir ada mode time trial di game mode ini saya harus mengalahkan tank musuh dan disitu seberapa cepat saya mengalahkannya akan dihitung oleh waktu yang terus berputar. 
 
 
Kontrol yang mudah
Untuk mengendalikan perminan ini saya hanya perlu mengerakan tombol arah yang tersedia pada kiri bawah layar handphone dengan mengeser kearah yang kita inginkan agar objek tank mau bergerak, kemudian untuk melepaskan tembakan meriam kita hanya perlu menekan layar pada bagian gambar tank musuh maka meriam yang ada pada tank akan menembakan amunisinya kearah lawan.



Grafik tidak terlalu bagus
Meskipun grafik dalam game Tank Hero ini beresolusi rendah dan kurang mendetail dalam menampilkan objek dalam permainan akan tetapi kekurangan itu tidak terlalu berpengaruh besar pada permainan buktinya sewaktu  saya bermain game ini saya tidak terlalu menghiraukan grafiknya karena saya terfokus oleh gameplaynya yang menatang.
Disqus Comments